Rabu, 29 Februari 2012

Apakah Maicih jadi inspirasi Sistem Pendidikan Indonesia?? hahaha....

Trendsetter maicih, sebuah produk keripik lokal dari kota kembang Bandung dengan karakteristik unik rasa dengan pembeda level tingkatan kepedasannya mungkin telah menginspirasi para pejabat kompeten di negeri ini untuk merumuskan sistem pendidikan. Jika iya,, hahahhaha, tertawa lebar saya. iya mungkin ini hanya sekedar joke saja dan sekedar penglepas lelah sedang mengikuti semiloka nasional selama 3 hari di Universitas Mercubuana-Jakarta. Dari hasil semiloka diketahui bahwa ada konsep baru tentang pendidikan yang diluncurkan oleh pemerintah, hadeeuh... yang lama aja masih awut-awutan pelaksanaannya, sekarang ada yang baru lagi. ckckckc, dosen aja bingung, profesor aja geleng-geleng angguk-angguk kepala kaya lagi clubbing ngebacanya, apalagi mahasiswa atau peserta didik lainya, aje gile..!!!


Yapp, maicih dengan 10 level kepedasannya hampir sama dengan konsep KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dengan 9 levelnya. Sama kaya maicih tiap level beda kepedasannya, klo KKNI tiap level beda kualifikasinya. Ada level 1 s.d 9 untuk jenjang pendidikan dan keprofesian di Indonesia. Untuk tingkat pendidikan tinggi (S1 s.d S3) menempati level 6 s.d 9. 


Ajiibb, ribeet...bet..bet... seenak udel sendiri buat kerangka langsung mau diterapin... apa mentang-mentang otak orang Indonesia baru kepake 2% jadi masih ada 98% kekosongan yang dapat dengan mudah menerapkan konsep itu. Pusiiing ogut... >.<


baca : perpres no. 8 tahun 2012 dan konsep KKNI lainnya di mbah google..hahhahaa...jangan pusiiing yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar